Open Trip Danau Toba

Open Trip Danau Toba

Open Trip Danau Toba - Danau Toba merupakan salah satu destinasi terpopuler di Indonesia, khususnya di Medan, Sumatera Utara. 


Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara.Danau Toba sebenarnya lebih mirip laut daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau tersebut ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. 

Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia, yaitu kurang lebih 450 meter. Itu karena alam yang sempurna dan air yang masih asli akan memuaskan semua pengunjung.


Open Trip Danau Toba


Open Trip Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu tempat terindah di dunia. Ini adalah danau kawah yang begitu besar sehingga merupakan danau terbesar di danau Toba update 5 Asia Tenggara. Danau ini berada 900 meter di atas permukaan laut. Inti dari Sumatera Utara, iklim Danau Toba yang kuat dan panorama yang luar biasa menjernihkan pikiran dan menenangkan jiwa.

Selama beberapa dekade menjadi magnet dari pengunjung regional dan asing, Toba telah berkembang menjadi resor dataran tinggi berfitur lengkap sambil mempertahankan pesona pedesaan dan suasana santai yang menentukan daya tarik Toba. Drama kelahiran dahsyat itu terus berlangsung di tebing setinggi 500 meter yang jatuh ke perairan biru kehijauan, dikelilingi lereng curam berlapis pinus, iklimnya segar dan menyenangkan, dengan curah hujan yang cukup untuk menunjang rimbunnya vegetasi.

Open Trip Danau Toba 2 Hari 1 Malam

LAKETOBATRAVEL.COM adalah biro perjalanan wisata di medan yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri travel dan melayani berbagai paket wisata di seluruh Indonesia, khususnya Paket Wisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Kami dikenal sebagai penyedia paket tour danau toba murah menyediakan berbagai paket wisata medan danau toba ,paket wisata medan,paket tour taman simalem resort dan paket tour sumatera utara lainnya dengan program tour unik dan mengasyikkan dari tanah Sumatera Utara, masyarakatnya, budayanya, dan keindahan alamnya yang luar biasa!

HAR 1 : DARI MEDAN KE DANAU TOBA

Tiba di bandara kualanamu medan,Disambut oleh perwakilan LAKE TOBA TRAVEL ,horas! selamat datang di kota medan.

Bapak ibu akan disambut dengan ulos batak toba sebagai simbol doa terbaik kami supaya selama perjalanan tour ini,semua berjalan lancar dan dijauhkan dari segala marah-bahaya. Foto group sebagai kenang-kenangan. selain ulos, kami juga menyediakan welcome snack khas kota medan seperti bika ambon/bolu merantie. horas!

perjalanan kita lanjutkan menuju parapat atau kebanyakan orang menyebutnya danau toba,Perjalanan kita ambil melalui jalan tol dari kualanamu menuju tebing tinggi,dalam perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah padi/perkebunan karet yang sangat luas.

Tiba di pematang Siantar,kita akan singgah di paten shop toko souvenir local yang menjual panganan khas berbahan dasar Kacang dengan nama unik yakni tingting,tengteng,tangtang,tongtong dan tungtung. Selanjutnya kita akan makan siang di local Restoran pematang Siantar, Setelah makan siang,bapak ibu kami ajak berkunjung ke salah satu candi yang masuk rekor muri,yakni dewi kwam im Siantar  temukan shio anda disini!

Perjalanan kita lanjutkan menuju kota wisata danau toba, tiba di danau toba kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah,lelahpun seketika sirna. Tidak salah jika danau toba dijuluki sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi dan menjadi danau terbesar se-asia tenggara. Sepanjang jalan perbukitan di danau toba,terdapat banyak stand atau warung-warung kecil tempat singgah nge-teh sambil menikmati pemandangan danau toba. Check in hotel : Atsari Hotel Parapat -  ,acara bebas! Enjoy danau toba! Makan malam akan kita sajikan di salah satu local resto di danau toba,

HARI 2 : DARI DANAU TOBA KE MEDAN

Morning call! Sarapan pagi di hotel dilanjutkan check out! Dengan menggunakan kapal ferry / private boat kita akan menyeberang menuju pulau samosir. 45 menit perjalanan menyeberang danau toba kita akan tetap disuguhkan dengan pemandangan danau toba yang sangat indah.

Tiba di pulau samosir, tour samosir kita mulia dengan mengunjungi tomok merupakan pasar tradisional dimana para petani local/pengrajin local menjajakan hasil pertanian/kerajinan tangan mereka. Kita juga bisa melihat patung sigale gale  dan makan rama sidabutar dengan legenda anting malela. Sisa waktu hunting souvenir local.

Selanjutnya kita menuju huta siallagan ambarita, disini kita akan melihat benda-benda peninggalan sejarah kerajaan batak toba,seperti batu kursi persidangan, konon digunakan sebagai tempat eksekusi sebelum orang batak mengenal agama,rumah adat batak toba dan jugak menyaksikan ibu-ibu penenun ulos batak toba,selain itu kita akan menikmati tarian tradisional batak toba. tor-tor merupakan tarian tradisional batak toba,biasanya dipentaskan pada acara pernikahan atau upacara ada tertentu. dan jangan lupa juga disini terdapat toko souvenir lokal yang tidak kalah kece dari tomok.

Setelah puas tour samosir kita akan Kembali menyeberang ke danau toba menggunakan kapal ferry/private boat. Tiba di parapat,makan siang di local resto parapat. Pilihan Restoran seperti yang kami info diatas.

Setelah makan siang,perjalanan dilanjutkan bukit indah simarjarunjung. kalau bapak ibu sering melihat foto-foto kece di instagram atau facebook dengan background pemandangan danau toba, nah disini itu tempatnya. setelah puas foto-foto,kita lanjut ke air terjun sipiso piso dengan panorama danau toba & desa tongging dibawahnya. 

Perjalanan dilanjutkan menuju kota wisata beriklim sejuk : Berastagi tiba di berastagi, tour berastagi mengunjungi pasar buah berastagi, pasar tradisional dimana para petani menjual hasil pertanian seperti Bunga,buah dan sayuran segar,disini bapak/ibu jugak menunggang kuda sambal mengelilingi berastagi (optional) ,selanjutnya mengunjungi taman alam lumbini dimana kita bisa melihat replika pagoda swhedagon yang ada di myanmar sekaligus menjadi pagoda emas tertinggi di indonesia.

Perjalanan Kembali ke kota medan via Sibolangit, sepanjang jalan kita akan melihat warung-warung di pinggiran bukit (penatapan) tempat wisatawan local/anak-anak muda makan jagung bakar sambal menikmati alam pegunungan berastagi. Tiba di kota medan,diantar kembali ke bandara kualanamu / hotel , tour berakhir.

Open Trip Danau Toba 3 Hari 2 Malam

Kami berkomitmen untuk melayani wisatawan perorangan maupun kelompok dari berbagai jumlah peserta, menawarkan pemandu lokal yang berkualitas dan berpengetahuan luas untuk membimbing Anda dalam perjalanan paket wisata medan Anda, yang semuanya memiliki pemahaman yang baik tentang objek wisata di sumatera utara dan wawasan tentang budaya lokal.

Kami menyajikan paket tour medan murah mulai dari 2 hari,3 hari ,4 hari,5 hari atau sesuai dengan permintaan bapak/ibu sekalian, baik itu penjemputan dari bandara kualanamu maupun bandara silangit.

HARI 1 : DARI KUALANAMU KE DANAU TOBA

tiba di bandara kualanamu medan,disambut oleh ENJOY TOUR MEDAN, horas! selamat datang di kota medan.

bapak ibu akan disambut dengan ulos batak toba sebagai simbol doa terbaik kami supaya selama perjalanan tour ini,semua berjalan lancar dan dijauhkan dari segala marah-bahaya.

foto group sebagai kenang-kenangan. selain ulos, kami juga menyediakan welcome snack khas kota medan seperti bika ambon & bolu merantie. horas! horas! horas!

perjalanan kita lanjutkan menuju parapat atau kebanyakan orang menyebutnya danau toba. 

dalam perjalanan kita akan melintasi kota lemang tebing tinggi & juga melintasi perkebunan kelapa sawit & karet yang sangat luas.

tiba di siantar,singgah di paten shop,toko souvenir yg khusus menjual panganan khas lokal siantar berbahan kacang-kacangan yg diberi nama : tingting,tengteng,tangtang,tongtong & tungtung.

makan siang di lokal resto. setelah makan siang,bila tertarik kita akan mengajak ibu ke kuil dewi kwam im siantar, temukan shio anda disini!

tiba di parapat,check in hotel. enjoy danau toba! 

things to do di parapat : bersepeda, berenang di danau toba,hunting sunset di pantai bebas parapat,berburu souvenir lokal khas parapat,atau sewa motor sambil mengelilingi danau toba, jalan santai sambil menikmati danau toba,watersport, dan lain sebagainya.

check in hotel : danau toba cottage parapat – superior lake view room.

makan malam disajikan di salah satu lokal resto dengan fasilitas live music. enjoy danau toba!

HARI 2 : DARI DANAU TOBA KE BERASTAGI

morning call. sarapan pagi di hotel.

dengan menggunakan private boat/ferry kita akan menyeberang menuju pulau samosir.

samosir tour mengunjungi tomok, sigale gale & makam raja sidabutar dengan legenda anting malela.

disini (tomok) terdapat banyak stand penjual souvenir lokal (handycraft) hasil kreatifitas pengrajin setempat.

selanjutnya kita menuju huta siallagan ambarita, saatnya manortor. tor-tor merupakan tarian tradisional batak toba,biasanya dipentaskan pada acara pernikahan atau upacara ada tertentu.

di huta siallagan ambarita kita bisa melihat rumah adat batak toba, batu kursi persidangan peninggalan raja batak toba ,yang konon digunakan sebagai tempat eksekusi sebelum orang batak mengenal agama.

selain itu, kita bisa menyaksikan omak-omak (ibu-ibu) penenun ulos. dan jangan lupa juga disini terdapat toko souvenir lokal yang tidak kalah kece dari tomok. puas tour samosir, kembali ke parapat.

tiba di parapat, makan siang di lokal resto.

setelah makan siang,perjalanan dilanjutkan bukit indah simarjarunjung.

kalau bapak ibu sering melihat foto-foto kece di instagram atau facebook dengan background pemandangan danau toba, nah disini itu tempatnya.

setelah puas foto-foto,kita lanjut ke air terjun sipiso piso dengan panorama danau toba & desa tongging dibawahnya. 

tiba di berastagi, tour berastagi mengunjungi pasar buah & taman alam lumbini (replika pagoda swhedagon yang ada di myanmar).

perjalanan dilanjutkan menuju kota medan, tiba di medan.

check in hotel : swiss belinn hotel medan – superior room – enjoy medan!

makan malam disajikan di lokal resto.

setelah makan malam, jika masih tertarik bapak ibu kami ajak ke ucok durian & kuliner medan (biaya pribadi)

HARI 3 : DARI MEDAN KE KUALANAMU

sarapan pagi di hotel.

medan city tour mengunjungi istana maimun,mesjid raya, penangkaran buaya, velangkanni & vihara gunung timur atau kampung madrash (bila tertarik).

sisa waktu, belanja ole ole khas kota medan.

bapak ibu akan kami bawa ke toko ole ole khas kota medan,seperti bika ambon,bolu merantie,markisa noerlen,napoleon,kaos jegez medan & fashion outlet.

makan siang di lokal resto.

diantar kembali ke bandara kualanamu, tour berakhir. horas & mauliate godang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Tour Danau Toba 4 Hari 3 Malam

Atsari Hotel Parapat

2H1M 3H2M 4H3M PAKET TOUR PEKANBARU SIAK