Wisata Unggulan Samosir

Wisata Unggulan Samosir 

Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir Merupakan Objek Wisata Terkenal Di Tuk-Tuk Samosir.

Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir Menyajikan Informasi Lengkap Tentang Destinasi Hits Di Samosir. Dan Sekitarnya.


Wisata Unggulan Samosir


Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir

Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir Diantaranya :

  • Tomok
  • Sigale Gale
  • Makam Raja Sidabutar
  • Huta Siallagan Ambarita
  • Danau Sidihoni
  • Simanindo
  • Pantai Pasir Putih Parbaba
  • Hotspring Pangururan
  • Dan Lain-Lain.

Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir

Tomok adalah sebuah desa kecil yang terletak di pesisir timur Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatra Utara.

Dari Medan tempat ini membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 Jam sampai di Parapat dengan mobil carteran atau bus antar-kota.

Ekstra satu jam lagi untuk menyeberang dari Ajibata ke Tomok. Desa ini sangat menggantungkan kehidupan para masyarakatnya pada bidang agraris, perdagangan dan pariwisata.

Desa yang ukurannya tidak terlalu luas ini tampaknya sudah cukup mendapat pengaruh modernitas yang cukup besar di kalangan masyarakatnya.

Hal ini terbukti dengan persandingan antara makam, gereja tua, becak motor dan kehidupan masyarakatnya yang cukup menguasai penggunaan bahasa Inggris pada saat bertemu dengan wisatawan asing.

Banyaknya makam dan benda-benda peninggalan zaman megalitik dan purba menjadikan lokasi ini sebagai salah satu situs kebudayaan Batak yang cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Lokasinya yang terletak tepat di tepi dermaga penghubung ke Parapat juga memudahkan para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Makam besar seperti Makam Raja Sidabutar dan keluarganya, Museum Batak, Patung Sigale-Gale, Batukursi Tomok, Patung Gajah, HKBP Resort Tomok dan gereja gereja yang sederhana memenuhi daerah ini.

Ditambah pula dengan adanya resort yang berada di Tuk Tuk Siadong yang semakin mengukuhkan ddaerah ini menjadi tempat pariwisata.

Saat ini tomok sudah dimekarkan menjadi 2 desa, yaitu desa Tomok (Tomok induk), dan desa Tomok Parsaoran.

Baca Juga : Paket Tour Tomok Pulau Samosir

Sigale Gale

Sigale-gale merupakan sebuah patung kayu yang diukir seperti manusia seukuran orang dewasa, lengkap dengan baju adat dan ulos.

Sigale Gale berasal dari kata "gale" artinya lemah, lesu, lunglai.

Dahulu, Sigale-gale digunakan saat pertunjukan tari saat ritual penguburan mayat suku Batak di Pulau Samosir.

Sudah menjadi tradisi, apabila seorang batak meninggal tanpa keturunan, maka sigale-gale dibuat sebagai penggantinya.

Makam Raja Sidabutar

Makam Raja Sidabutar adalah makam Kuno peninggalan orang batak.

Makam ini terletak di Tomok, Samosir yang terbuat dari batu alam yang diukir berbentuk seperti kepala.

Bedasarkan cerita, Raja Sidabutar adalah seorang pengusaha pada wilayah Tomok dan juga sebagai orang pertama yang menetap di Pulau Samosir.

Huta Siallagan Ambarita

Huta Siallagan adalah kampung adat Suku Batak Toba yang masih bertahan di Ambarita, Kabupaten Samosir.

Terdiri dari 8 rumah adat Suku Batak Toba, kemudian batu kursi persidangan - tempat raja dan para pejabat memutuskan hukuman untuk seorang yang melakukan kejahatan.

Kemudian, ada juga makam Raja Siallagan dan turunannya.

Yang paling menarik tentunya adalah batu kursi persidangan.

Dan inilah yang menjadi ciri khas dari Huta Siallagan atau Kampung Sialagan ini.

Berada di sebuah benteng yang tidak terlalu tinggi, wisatawan akan masuk ke pintu gerbang yang hanya muat untuk satu orang.

Di depan mata, langsung terlihat deretan rumah adat Batak Toba yang tiap ukirannya penuh makna.

Rumah bolon namanya, hanya ada sekitar 8 rumah di sana.

Danau Sidihoni

Danau di atas danau. Begitulah banyak orang menyebut Danau Sidihoni, yang memang terletak di Pulau Samosir, yang dikelilingi Danau Toba, Sumatera Utara.

Terletak di Desa Sabungan Nihuta, Kecamatan Longgur Nihuta, Kabupaten Samosir, Danau Sidihoni adalah kubangan air seluas hampir 5 hektar.

Lokasinya hanya berjarak sekira 30 menit perjalanan sepeda motor dari Pangururan, ibu kota Kabupaten Samosir.

Keindahan Danau Sidihoni memang layak diacungi jempol. Dikelilingi tanah lapang yang hijau, danau ini ditumbuhi pepohonan pada tepiannya.

Simanindo

Simanindo Merupakan Desa Wisata Di Pulau Samosir.

Hampir Sama Dengan Desa Ambarita.

Pantai Pasir Putih Parbaba

Pasir Putih Parbaba adalah salah satu destinasi wisata yang ada di pulau Samosir.

sekitar satu jam perjalanan dari pelabuhan penyeberangan kapal ferry di Tomok.

Dan sekitar setengah jam dari kota Pangururan jika Anda datang dari jalur lintas Menara Pandang Tele.

Tempat Wisata Unggulan Pulau Samosir

Hotspring Pangururan merupakan salah satu destinasi favorit ketika berkunjunjung ke Pulau Samosir.

Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah Danau Toba Kaldera terbesar di Asia itu.

“Aek Rangat” memiliki arti sebagai air panas/hot spring, karena ini berlokasi tepat pada lereng Gunung Pusuk Buhit yang dikenal masih aktif.

Air panas tersebut berasal dari sumber mata air yang keluar dari batuan berwarna putih atau batu kapur.

Air panas tersebut dialirkan ke kolam-kolam yang dikelola oleh penduduk setempat dan didukung oleh pemerintahan Samosir.

Paket Wisata Samosir

Dari Medan Ke Samosir

travelagentmedan.com merupakan agen tour medan penyedia paket wisata danau toba,paket wisata medan,paket tour medan,paket tour danau toba,travel medan parapat,travel silangit danau toba,open trip danau toba,tour taman simalem resort

 

paket wisata danau toba yang kami kemas sangat menarik dan berbeda,program tour flexible mengunjungi destinasi wisata danau toba dan objek wisata popular di sumatera utara. Menginap di hotel terbaik di danau toba dan menikmati makanan khas danau toba serta mengenal kebudayaan suku batak toba dan wisata unggulan di samosir.

 

paket tour danau toba 2 hari 1 malam merupakan tour medan murah yang paling laris manis di masa pandemic ini. Hanya dengan 800 ribu (paket 10 orang) sudah bisa menjelajahi keindahan danau toba, paket tour medan diatas tersebut sudah termasuk hotel bintang 3,makan,transportasi full ac,ferry,entrance fee,dan lain-lainnya.

 

kami menggabungkan antara wisata alam dan wisata budaya,sembari tour medan danau toba bapak bisa menikmati makanan khas danau toba dan mengenal kebudayaan suku batak toba,wisata kuliner medan dan berburu souvenir unik danau toba dan ole ole khas medan.dan malamnya boleh menikmati wisata malam medan.

 

Jalan ke danau toba saat ini sudah jauh lebih menyenangkan dibanding beberapa tahun lalu, bagaimana tidak? Bandara kualanamu dengan fasilitas lengkap dan jalan tol dari medan ke tebing tinggi menjadikan perjalanan medan danau toba bebas dari macet,selain bebas macet kita jugak akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah dan perkebunan kelapa sawit dan karet yang sangat luas.

 

Jadi buat teman-teman yang sering bertanya medan ke danau toba berapa jam,jawabannya boleh kita katakana 4 jam kurang lebih, dan akan jauh lebih cepat lagi di kemudian hari manakala jalan tol menuju siantar telah kelar dibangun.

 

Sebagai travel agent medan yang turut serta memajukan pariwisata danau toba sumatera utara,kami  juga melayani tour danau toba dari silangit, kunjungan kerja ke medan,paket outbound medan,paket wisata danau toba 1 hari ,paket outbound medan,paket meeting medan dan rental mobil medan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Tour Danau Toba 4 Hari 3 Malam

Atsari Hotel Parapat

2H1M 3H2M 4H3M PAKET TOUR PEKANBARU SIAK